Get Adobe Flash player
Bimbel Prestasi Jakarta
Kegiatan Belajar Mengajar di Bimbel Prestasi
Kegiatan Ekstrakulikuler di Bimbel Prestasi
Staff Pengajar

Our Links

     

Persiapan Puasa Ramadhan Saat Wabah Covid-19

Bulan  Ramadahan adalah bulan yang sangat ditunggu tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Bulan dimana pintu Surga dibuka lebar lebar dan pintu Neraka ditutup  rapat rapat. Di bulan Ramadhan umat Islam menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.  Momen  bulan Suci ini sangat dirindukan  karena bulan penuh berkah, bulan pengampunan dosa, bulan melipatgandakan pahala, dan bulan dengan suasana yang tenang. Terdengar lantunan ayat Suci Al Quran dimana mana, di masjid masjid, ibu ibu bertadarus bersama, berbagi rejeki takjil, sholat Terawih  sebulan penuh., dimana Ibadah  ini  tidak ada di bulan bulan lainnya. Bulan Suci Ramadhan sungguh bulan yang sangat istimewa bagi ummat muslim di seluruh dunia.

Baca Selengkapnya...

Tingkatkan Imunitas Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit

Siapa yang ingin sakit?  Semua orang ingin sehat pastinya. Namun  kadang sakit tak bisa dihindari, tentu saja hal itu merepotkan dan menganggu aktifitas  kita jika sakit.  Sehat memang mahal, sehat harus diupayakan dan dijaga.

Diwaktu musim wabah penyakit, ada orang yang mudah jatuh sakit bahkan berat, namun ada yang  menderita ringan, bahkan ada yang tetap sehat.   Apakah penyakit hanya menyerang ke orang yang dipilihnya? Iya…. Penyakit menyerang seseorang yang mempunyai imunitas rendah, imunitas adalah daya tahan tubuh dalam menangkal penyakit. 

Baca Selengkapnya...

Dampak Wabah Covid-19 Multilateral

Wabah Corona mengubah  seluruh tatanan kehidupan di seluruh dunia. Rasa  ketakutan akan penularan mengakibatkan pembatasan hubungan sosial (Physical Distancing) untuk keselamatan. Virus dari Wuhan Tiongkok pada Desember 2019 menyebar dan menular begitu cepat, sehingga 181 negara di dunia tak luput dari virus ini.

Pandemi global di beberapa negara seluruh dunia melakukan karantina diri  lockdown). Lockdown membatasi  hubungan sosial dan menjaga jarak, karena virus ini penularannya melalui kerumunan massa yang padat, seperti pasar, sekolah,  pesta pernikahan, acara seminar, dll. Dengan adanya lockdown merubah seluruh tatanan baik tatanan, transportasi, pendidikan, bisnis, pariwisata, keagamaan, dan sluruh tatanan ekonomi di dunia. Walaupun kasus penyebaran Virus Corona hanya isu kesehatan namun menjadi isu multi dimensi dengan kontek sosial masyarakat.

Baca Selengkapnya...

Virus Tidak Selalu Merugikan, Ada yang Menguntungkan, Ada yang Membahayakan

Merebaknya virus COVID 19 bisa mengubah seluruh tatanan di Dunia. Makhluk yang begitu kecil mampu melumpuhkan Dunia. Tahun 2020 benar benar Perang Dunia melawan virus. Virus bahkan bisa merugikan manusia, negara dan dunia. Ayo kita mengenal Virus, siapa tahu ada tugas sekolah untuk merangkumnya..

Virus sangat unik, mengapa? Apakah Virus itu makhluk hidup atau benda mati? Karena virus dapat dikristalkan dan hanya melaksanakan aktivitas hidupnya pada sel hidup atau jaringan hidup. Jika virus terdapat di luar sel hidup, virus seperti benda mati karena tidak dapat melakukan aktivitas hidupnya. Adakah manfaat dari virus bagi kehidupan? Tentu saja ada, bahkan bisa dibilang cukup banyak. Selama ini orang beranggapan bahwa virus itu merugikan.

Baca Selengkapnya...

Kendala Belajar Jarak Jauh di Rumah, Kendala Belajar Online

Sejak merebaknya wabah Corona di Indonesia Akhir Februari 2020 mengakibatkan banyak imbas tak terkecuali sekolah. Pada 12 Maret 2020 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) baru menerbitkan dua surat edaran terkait pencegahan dan penanganan Covid-19. Yang pertama, surat edaran Nomor 2 Tahun 2020 tentang Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di lingkungan Kemendikbud. Sekolah sebagai tempat belajar dan padat massa sangat diharuskan untuk ikut Social Distancing.

Baca Selengkapnya...

10 Makhluk dengan Umur Terpendek di Dunia

Didunia yang amat luas ini terdapat jutaan spesies makhluk hidup yang tersebar diberbagai benua dengan Habitat yang sangat Cocok dengan kondisi kehidupan masing masing spesies, Namun diantaranya ada beberapa Makhluk yang memiliki umur singkat bahkan ada yang hanya satu jam atau paling lama 1 hari dan berikut adalah makhluk yang dimaksud

Baca Selengkapnya...